Fire

Kamis, 03 Mei 2012

Morning Glory Bunga Yang Membuat Semangat

Baru - baru ini saya lagi "teracuni" oleh teman - teman di forum tanaman di website kaskus.us
(satu forum terbesar di indonesia)
Morning Glory

Morning Glory merupakan Jenis tanaman hias yang merambat dan mudah sekali hidupnya dan mudah pula matinya..
Sesuai dengan namanya "Morning Glory" yang dalam bahasa indonesianya bunga kebanggaan / kejayaan
bunga ini memiliki keunikan, yakni selalu mulai bermekaran dari mulai subuh sampai menjelang siang sekitar pukul 10.00 WIB, mengapa demikian?
hal tersebut dikarenakan "tujuan" dari hidup morning glory adalah reproduksi tanaman. Dengan alasan tujuan tersebut, morning glory terbuka di siang hari, yaitu di waktu sebagian besar penyerbuk serangga yang kemungkinan akan mengunjungi bunga-bunga. 

selain itu, morning glory juga memiliki warna - warna cerah yang unik dan menarik sehingga membuat yang memandang jadi bersemangat dipagi hari.... :D

terkadang warna morning glory akan berubah sesuai suhu,,
makanya jangan heran kalau pagi hari morning glorynya berwarna biru, eh...tau tau ntar siang jadi keunguan... :D

naaaaah.. karena keindahanya morning glory sudah menjadi bunga kebangsaan nya jepang loh...
di sebutnya "Japan Morning Glory"
apa bedanya "Morning Glory" dan "Japan Morning Glory"
1. Morning Glory berdaun Love (berbentuk hati) sedangkan Japan Morning Glory kita sebut aja MG dan JMG (namanya kepanjangan) berbentuk 3 jari
2. MG bentuknya monoton seperti terompet dan warna umumnya ungu sedangkan JMG lebih variatif corak dan warnanya
3. Umur hidup MG lebih lama di bandingkan JMG
lain -lainnya masih dicari lagi ya...
hehehehe
sabar.... 
sekian pembahasan saya tentang Morning Glory... semoga bermanfaat


PS: ini sedikit gambar - gambar Morning glory (MG) dan Japan Morning Glory (JMG)

JMG Blue Indigo (punya saya :D)
JMG Scarlet Ohara (punya saya loooh :D)
JMG Coco Grey (Punya ane juga neiih)






14 komentar:

  1. desain web bu siti bagus kali wak :D

    BalasHapus
  2. boleh. boleh..
    datang saja ke alamat rumah saya
    tapi stok yang ada dirumah tinggal JMG Grey morning mist

    BalasHapus
  3. keren2 foto mg nya bu :D

    salam kenal :)

    BalasHapus
  4. Salam kenal...

    Waahhh,,, JMG nya keren,,,
    posting lagi dong buu..
    biar seger....

    BalasHapus
  5. Baca Juga Info serupa di MEDIATANI.COM Biar lebih Komplit.

    BalasHapus
  6. Waaahh jmg nya bagusss terutama yang coco grey. Oiya saya punya MG kniolas black yang daunnya bentuk hati, tapi umur hidupnya kayaknya malah lebih pendek drpd JMG (yang daunnya cabang 3), biasanya dia udah layu duluan sebelum yang lainnya..
    Numpang tanya juga ya.., ada yang pernah punya JMG yang pohonnya ga merambat? Saya udah tanam hampir 2 bulan, pohonnya subur banget, tapi bunganya kenapa ga keluar2 ya... ada yang punya saran dan pengalaman kah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahhh terimakasih, saya malah baru denger loh ada ya JMG yang nggak merambat??
      titip salam dong buat MG kniolas black, kaya mana bentuknya baru dneger ane

      Hapus
  7. mau tanya, kalau cari di toko bunga ada nggak ya? apa Morning Glory ada nama Indonesia nya?

    BalasHapus
  8. mau tanya, kalau cari di toko bunga ada nggak ya? apa Morning Glory ada nama Indonesia nya?

    BalasHapus
  9. Pengen beli seednya saya dirumah nanem heavenly blue morning glory .. udh jadi tinggal nunggu berbunga hahha saya mau koleksi juga

    BalasHapus